Thursday, May 19, 2005
hakuna matata
Today Review 18-05-04

Buku-buku diruang kerjaku siang ini—berantakan. As usual, ruang warna-warni di kantorku yang kucintai. Mapping Multikulturalisme, sebuah buku tentang negosiasi, proposal multikulturalisme yang harus kuselesaikan, juga proposal kegiatan seminar tentang UGM dan kerakyatan (mengais harapan diantara kapitalisasi pendidikan); buku-buku di dalam tasku, The Introduction to the Peace Studies, Juga 32 Cara Bahagia menurut Islam—dikeluarkan oleh kedutaan besar Saudi Arabia.

Membuka internet sebentar, membaca glommy index seorang teman. Aku tahu itu ceritamu tentang aku. Hehe, aku sedang membawa buku 32 cara menjadi bahagia. Aku juga belajar menjadi tidak sempurna. Aku sedang berusaha mencari diriku. Berdamai. Seperti buku tentang studi perdamaian yang ada dalam tasku. Seperti kata pertama yang diungkapkan Giddens dalam bukunya ‘Sociology’...why people falling love and get merried. And than pasangan itu punya anak, seorang anak akan membangun identitas psikologis dan sosiologis. The circle of life. Aku jadi ingat, film Lion King favoritku, ketika aku di SMP, sampai aku terkenang-kenang dengan film itu, sampai aku merekonstruksinya dalam mimpiku. Aku masih ingat Simba menangisi Mufasa. Kelak, ia bertemu Nala teman masa kecilnya, mereka menikah (kawin ?). Falling love and get married. That the circle of life. Hakuna Matata. Don’t worry.

Aku baik-baik saja kok. Walau masih ada konflik. Aku mencoba berdamai dengan diriku.

...somewhere...

warna-warna pastel bangunan bergaya eropa. Riuh rendah di ruang basement. Seseorang bersamaku. Wajahnya yang selalu ceria melegakanku. Mengingatkanku bahwa tak ada yang perlu di khawatirkan. Dia lucu. Melegakanmu. Dia menggandeng tanganku. Sesekali memeluk pinggangku. Seseorang yang teramat baik. Alasanku untuk banyak hal.

Dia memilihkanku baju merah jambu. Aku tersenyum kepadanya. Dia tersenyum padaku. Satu lagi alasan. Aku suka senyumnya. Walau aku tidak suka model sepatunya.

Makan siang bersamamu. Dia menebakku sedang bahagia. Aku mengamini. Aku bahagia bersamamu.

..ruang kerja...cd yang berserakan..kertas-kertas...seharusnya aku belajar mencintainya. Tempat kerjaku indah dan menyenangkan. Di depan kantorku ada bunga teratai, seharusnya aku lebih memperhatikannya. Kali ini aku memperhatikannya, ketika aku pergi ke kantor sebelah. Mendaftar kursus Jerman di sebelah kantor. Hore aku kursus Jerman !!!

Hariku ternyata indah hari ini. Tak ada alasan untuk feel gloomy...Hakuna Matata..What a wonderful phrase. Sore aku mengemasi pekerjaanku. Pulang. Seorang teman telah mengunggu di rumah.

…aku sudah mencoba baju warna pinkku. Cocok dengan songketnya. Minggu depan aku kursus bahasa Jerman, aku tadi sudah mendaftar. Bangunkan aku esok pagi ya..

message sent.

…Glenn bernyanyi dari notebookku. Lagunya terpesona. Aku lagi terpesona sama terapi menulis. Aku jadi teringat artikel yang tadi (sekali lagi) kubaca...you are not the only one who suffer this...I believe, that I can get out from this painful thing.

--na--
 
posted by kembang_jepun at 11:06 AM | Permalink |


0 Comments:


ulang tahun pernikahan
Daisypath Ticker