Tuesday, February 20, 2007
winter (tidak) fun geilo

Lobi Highland hotel Geilo, Jumat 16 feb 07

Judulnya adalah winter fun Geilo. Winter memang fun alias menyenangkan. Saya menikmati winter di Bergen. Tapi winter yang salju, bukan yang hujan--yang kalo gerimis indah dan romantis, tapi kalau tiap hari eneg juga:) Beberapa minggu Bergen bersalju. Kalau sudah begitu saya senang sekali, soalnya bisa main perosotan salju. Kalau sibuk jadi gak bisa main perosotan, saya bisa jalan ke kampus sambil nendang-nendang salju. Menikmati kapas-kapas berhamburan dihadapan saya. Ah, dasar orang tropis.


Perosotan salju lebih menyenangkan dibanding skiing. Gak usah pakai mikir hehehe. Beberapa kali belajar skiing, harus babak belur terjatuh-jatuh. Sudah gitu modalnya mahal hehehe..Sementara main perosotan, modalnya cukup pinjem tampah perosotan punya Oban hihi..plus dicemberutin Oban karena tante pinjem-pinjem mainan dan rebutan dengan anak umur 5 tahun hahaha. Tapi perosotan salju emang saaaangaaaaat menyenangkan. Cukup jalan ke stortveiet, jalan di depan Fantoft, asrama tercinta--terdapatlah hamparan perbukitan yang sangat cocok untuk kegiatan perosot memerosot hoho..i love winter deh pokoknya--hehehe, asal yang enggak gelap terus lo ya...serasa drakula, kalo liat matahari malah takut.


Karena itulah saya dengan semangatnya mendaftar untuk ikut acara winter fun di Geilo. Namanya juga winter fun, isinya ya fun, lihat jadwal acaranya banyak main-mainnya. Akhirnya hari yang dinanti itu tiba. Malam sebelum acara tanggal 16 sampai 18 februari, setelah kecapekan dengan norskkurs saya yang seminggu empat kali itu (oh noooo, capek banget), saya tertidur-tidur. Setelah makan malam, saya merasa badan agak meriang. Saya cuekin aja, karena biasanya, dibawa tidur badan sudah segar kembali. Juga saat itu tenggorokan saya agak sakit, tapi tak apa-apalah, paling karena perubahan suhu yang lumayan drastis di Bergen--setelah sebelumnya bersalju, dan jadi lebih panas.

Paginya saya terbangun, dengan badan yang masih berasa tidak enak. Tapi, lagi-lagi dengan harapan bahwa saya akan segera membaik, saya tetap memutuskan berangkat. Pagi pukul 7, saya sudah siap, dan berangkat ke stasiun kereta. Perjalanan 3, 5 jam dari Bergen ke Geilo saya lalui dengan tidur dan tidur. Badan rasanya masih lemes. Turun di Geilo, dengan salju yang tebal, saya merasa amat sangat kedinginan. Setelah berjalan beberapa menit menuju hotel, akhirnya saya tidak kuat, dan terkapar kecapekan di lobi. Sambil menunggu kamar hotel siap. Check in, dan setelah itu dilanjutkan makan siang.

Saya hanya sedikit menyantap makan siang saya. Selebihnya saya menyerah dengan badan yang rasanya enggak karuan ini. Setelah makan siang, yang lain meneruskan aktifitas, saya memilih tidur. Sore menjelang malam, suhu tubuh saya melonjak. Panas sekali. Wah, saya tidak tahu berapa. Tapi saya tetap datang ke makan malam. Setelah itu saya tertidur.

Paginya saya benar-benar sakit flu. Demam, batuk, hidung tersumbat, pusing, dan pegal-pegal (haha, lengkap). Padahal hari itu adalah hari yang seharusnya paling menyenangkan, karena penuh dengan perosotan hehehe...ya sudahlah, saya harus merelakan diri saya beristirahat di kamar hotel. Masih untung daripada di kamar saya di Fantoft. Teman-teman datang menengok, Yunita membawakan makanan, Berit dan Kristin sang panitia memberi termometer untuk mengecek suhu beserta paracetamol. Dokter sudah ditelpon, tapi untuk kasus flu dia menyarankan cukup beristirahat saya.

Akhirnya, saya hanya mendengar cerita, bagaimana asyiknya skiing, meluncur pakai tampah di bukit yang sangat curam (hiks, pasti menyenangkan), meluncur pakai ban yang ditarik sama motor salju, naik kereta gantung, naik kereta kaya punya sinterklas...huhuuu....kepeeeeengeeeeeeeeeeeen!!!

Yah, namanya juga orang sakit. Untungnya banyak makanan enak di hotel (huh, namanya sakit juga tetep pahit lidahnya:P), ditengokin temen-temen. Ya memang sih tetep lebih baik daripada merana di kamar asrama..:) hikss

syukur alhamdulilah sekarang sudah sehat

Labels:

 
posted by kembang_jepun at 11:08 PM | Permalink |


2 Comments:


  • At 4:35 AM, Blogger Stella Aleida Hutagalung

    Nurul! Aduh, sayang banget kamu sakit ya pas ke Geilo pdhal asik banget tuh acara2nya dan makanannya super enaks:)) Gpp deh, tahun depan ikutan lagi dan pas lagi sehat:) Take care dear.

     
  • At 4:36 AM, Blogger Stella Aleida Hutagalung

    Nurul! Aduh, sayang banget kamu sakit ya pas ke Geilo pdhal asik banget tuh acara2nya dan makanannya super enaks:)) Gpp deh, tahun depan ikutan lagi dan pas lagi sehat:) Take care dear.

     
ulang tahun pernikahan
Daisypath Ticker