Monday, January 22, 2007
full day activities
Hari ini saya bangun pagi-pagi sekali. Pukul 6 sudah bangun. Hore! rekor tuh. Biasanya kalau bangun jam 9 sudah bagus. Kalau enggak ada kuliah biasanya mundur sampai jam 10. Entahlah disini jam tubuh saya kadang aneh. Kalau tidur malam sekali, bangun siang sekali. Tapi kadang juga suka berubah-ubah. Kalau pulang kecapekan, kadang bisa ketiduran sejam, dan bangun dengan (kadang) segar.

Saya bangun pagi karena niatnya saya ingin berpuasa hari ini. Lumayan lah, puasa di waktu winter kan tidak begitu berat. hehehe, subuh jam 7 (matahari terbitnya sih jam 10), dan magrib jam setengah5. Lumayan lah, membayar hutang-hutang pas Ramadhan kemarin hehe. Habis sahur, saya enggak melanjutkan tidur, niatnya sedikit membenahi calon proposal saya itu..ciieee..masih calon keikekeke..

Sambil ngedengerin Riot in An Empty Streetnya Kings of Conviniece yang keren banget itu, saya mengetik, sampai tiba-tiba...petttt....laaah, semua gelap. Pertamanya sih mikir, apa something wrong dengan kamar saya ya..ngintip ke luar, lah kok lampu koridor semua gelap. Langsung lihat ke luar jendela--wah maklum lantai 9--biasanya banyak lampu-lampu. Tapi pagi ini semua gelap. Hayaah, masak negara maju mati lampu. Padahal walo udah jam setengah 8, gelapnya masih bener-bener gelap. Ih, bener-bener deh, ini pengalaman pertama mati lampu di sini. Tetangga sebelah yang punya anak bayi tampak bergegas turun. Iyalah, takut ada apa-apa kali ya..kan jarang-jarang. Dan entah kenapa, gedung asrama Fantoft ini kalo gelap semua ya jadi serem sekali. Maklumnya gedungnya tua, kamarnya tua. Pertama datang aja ngeliatnya aneh banget ini kamar.

Yasudahlah, akhirnya saya mengeluarkan gaya hidup norwegia, hehehe..itulah lilin sodara. Entah kenapa, orang norwe ini senaaang sekali dengan lilin. Kadang saya heran ngelihat ada orang belanja lilin beberapa plastik, kaya nyetok gitu. Apa tiap hari dia bakar lilin itu ya..tapi emang orang norway suka rumah dengan penerangan yang minim, dan mereka nyalain lilin. Jadi memang candle light dinner setiap malam:) Pernah saya cerita ama temen norway kalau saya pengen beli heater tambahan, soalnya pemanas di kamar udah gak bisa lebih panas lagi. Komentar dia, ngapain beli heater tambahan, mending kamu nyalain lilin di kamar, pasti anget. Hehe, tapi saya yang serampangan waktu tidur itu takut kalau-kalau saya nendang lilin apa gimana, takut kebakar dan sebagainya.

Lama-lama dikamar dengan mati lampu gitu kok ya seram juga ya. Membayangkan kamarku yang atas ini, terus ntar gimana-gimana..wooh, dasar tukang berimajinasi jelek. Akhirnya saya cuci muka, sikat gigi dan ganti bajulah. Mending berangkat ke kampus pagi. Lumayan, bisa nerusin browsing apa kek gitu, juga ngeprint beberapa bahan buat presentasi. Lumayan, presentasi sukses. Tapi setelah dapat banyak masukan dari peserta seminar, kok risetku ini kelihatan terlalu complicated dan pengen menyentuh banyak hal ya...huh, pusing deh.

Abis seminar, rasanya udah capek banget. Ngantuk pula, baru kerasa semalam tidurnya kurang berkualitas. Ditambah aktivitas seminar yang emang bikin capek orang yang presentasi. Akhirnya sempet tidur beberapa menit di reading room--payahnya gaya tidur disini bisa bikin pegel leher. Bener deeh. Pegel bener.

Hari ini mulai kursus bahasa norsk pertama di semester ini. Mulai jam dua siang sampai 4 sore. Nunggu sekitar 2 jam sampai jam dua. Nyari tempat kursusnya, udah pede nunggu dan datang awal, ee..ternyata salah ruangan. Nyari ruangan 210 susah amat. Ternyata ada di gedung yang lain. Jalannya itu ya..capek deh. Puter-puter, akhirnya dapatlah gedung warna putih dekat gereja. Tengah-tengah kursus, turun hujan salju lumayan deres. Waah, tumben-tumben tuh. Selama winter ini, belum pernah ada hujan salju sederas dan selama hari ini. Sebelum ini pernah turun lumayan deras, tapi enggak membuat saljunya jadi banyak. Selesai kursus, salju di luar sudah lumayan tinggi. Dan lumayan dingin juga.

Pulang ke Fantoft diiringi hujan salju huehue..deres..lumayan kaget juga lihat salju lumayan tinggi. Beberapa anak-anak nyiapin kereta luncur mereka dan bermain-main. Hari mulai gelap, tapi salju yang langka di Bergen ini (apalagi katanya setelah global warming) memang harus dinikmati. Saya berjalan pulang sambil bermain-main dengan tumpukan salju.

Dirumah, lewat magrib. Saya harus menyiapkan makanan buka dengan memasak lebih dulu. Duh badan sudah capek sekali ni. Selesai masak dan masak, sembahyang, dan sebagainya..saatnya untuk rileks. Rebahan di kasur, dan tidur dua jam. Bangun sudah agak segar. dan Aha iya, saya belum minum kopi..saya butuh kopi.
 
posted by kembang_jepun at 8:36 PM | Permalink |


1 Comments:


  • At 5:10 AM, Blogger Sofie

    hai nurul, punya blog to?hehee, iyalah masak yang kawin kamu doang:p, aku kan juga punya pacar yang harus dikawini:))...

     
ulang tahun pernikahan
Daisypath Ticker