Saturday, May 28, 2005
dreams
apa yang kauimpikan itulah yang kau dapatkan, aku selalu ingat bait kata-kata octavio paz..aku tiba-tiba teringat lagi kata-kata itu setelah lama tidak bermimpi. setelah pekerjaan menjadi rutinitas. setelah hubungan--dengan kawan, kolega, orang-orang--muncul dan menghilang tanpa kedalaman.

aku sudah lama tidak bermimpi. melakukan hal gila. tapi aku masih menginginkannya. masih menginginkan naik kereta trans siberia dari wladivostok ke moscow, masih ingin kuliah di universitas sorbonne, masih ingin mengunjungi oma co di leiden, masih ingin punya sekolah di desa yang gratis, masih ingin menulis novel, dapat nobel, masih ingin ketemu dan berdiskusi dengan anthony giddens, sesekali menulis untuk national geographic magazine, masih ingin menjadi ibu yang baik, masih ingin jadi guru sosiologi yang baik, bertemu mahasiswa dan membebaskannya...

aku masih ingin bermimpi. merengkuh legenda pribadi. seperti santiago dalam alkemis, carilah kehidupan maka seluruh dunia akan membantumu...

aku percaya itu. aku masih memiliki mimpi. impian yang kuhidupi. impian yang menghidupiku.

apa yang kau impikan itulah yang kau dapatkan...
 
posted by kembang_jepun at 10:52 AM | Permalink |


0 Comments:


ulang tahun pernikahan
Daisypath Ticker