Wednesday, June 01, 2005
tribalistas
emm...tribalistas...ini grup musik asal brasil. waktu aku buka situsnya lewat search engine, aku baru tahu kalo grus ini terkenal baget di negerinya--terdiri dari 3 personel, dua laki-laki dan satu perempuan, aku lupa namanya latin banget.

sejak pertama kali denger grup ini aku juga langsung suka. yang membawa virus tribalistas ini adalah david nyheim, konsultan di undp yang kebetulan waktu itu lagi kerjasama dengan kantor kami. kalo dia ngetik pake laptopnya di ruangan kantor kami, pasti yang kedengaran suaranya tribalistas. trus jeng didin sudidin ketularan..aku agak curiga, sebenarnya ibu itu sukanya ama tribalistasnya, ato pura-pura suka biar ada bahan ngobrol ama si david yang emang kaya james bond itu ye..?hehe, pisss mbak! david menghadiahi mbak didin cd tribalistas itu..alamak!!david punya stock berapa ya? akhirnya ruangan di kantor kami jadi 'tribalistas area'. asyik banget lagu-lagunya. dasarnya aku suka banget ama musik etnik yang aneh..apalagi mbak didin gencar berpromosi.

trus karena aku kepengen juga ngopi itu di komputerku,aku coba kukopi. wah susah banget, rupanya cd itu diprotek. saking sukanya aku bela-belain ngontak temanku yang jagoan kompuer. yeah, dengan kelicikannya dia berhasil ngebobol cd itu. jadilah aku punya cd tribalistas.

karena kantor kami yang berantakan plus komputer yang agak bervirus plus cd player yang mleyat-mleyot, aku jadi agak males dengerin tribalistas dari sini. lamaa banget gak denger tribalistas. di sini ga ada yang jual, sempet hunting di sarinah dan citos jakarta juga ga ada. sempet nitip mbak didin untuk beliin cd itu di bangkok--hehe, pasti lupa. trus waktu aku ke bkk juga aku lupa nggak nyari. sempet ingat waktu transit di singapur dan aku nyari. tapi ternyata disana juga gak nemu.

sedihnya, aku melupakan tribalistas itu. paling sekali-kali denger dri situsnya--tapi cuma sample song aja.

nah, kemaren, beberap hari yang lalu, aku bersih-bersih dan gak sengaja nemu cd itu. aku coba setel di komputer rumah ternyata masih bagus lo..wahhh..aku bisa dengerin carnavalia dan e voce lagi...dua lagu yang jadi favoritku di cd itu...

ingat tribalistas jadi ingat mbak didin..mbak aku bikin tulisan tentang tribalistas neh..kalo dikasih judul yang sok puitis jadi..."aku, tribalistas, dan ibu didin sudidin:)
 
posted by kembang_jepun at 11:01 AM | Permalink |


1 Comments:


  • At 5:34 PM, Anonymous Anonymous

    ain,
    mestinya kamu sering tongkrongin TPI minggu malam biar nambah inspirasimu ngasih judul tulisanmu tt tribalistas.

    tapi aku ada usul, gimana kalo tulisanmu ini dijuduli: BU DIDIN, USTADZ SANUSI & PAK SUMARDI

    :)

     
ulang tahun pernikahan
Daisypath Ticker