Wednesday, August 23, 2006
cerita tentang fantoft




ini adalah cerita tentang fantoft, tempat tinggal saya yang baru. sebelumnya, saya hanya mendengar dari administrator di jurusan studi pembangunan, kalau penerima beasiswa blablabla akan tinggal di asrama bernama fantoft. setelah tiba, ternyata tempat bernama fantoft ini sangatlah besar. 1300 mahasiswa tinggal disini--mungkin penduduknya lebih banyak lagi karena banyak juga mahasiswa yang membawa keluarganya. asrama yang dari depan tampak gagah. ketika masuk, saya dihadapkan pada kenyataan bahwa gedung fantoft memiliki lift yang jedog-jedog dan penuh coretan disana-sini. saya lebih pusing begitu tahu saya tinggal di lantai 9 di Blok H yang terletak dipaling ujung. untunglah view dari kamar saya jauh lebih baik daripada teman-teman yang kamarnya menghadap hutan belantara hahaha. jalan masuk ke kamar berupa lorong yang lampunya agak gelap.

begitu masuk, saya mendapati kamar yang kosong, hanya ada meja, kursi, tempat tidur dengan kasur seadanya berwarna biru, dapur (yang untungnya lumayan lengkap--ada kompor listrik, kulkas, dan lampu--tapi enggak ada alat-alat masaknya lho..), dan kamar mandi. kayu-kayunya berwarna pudar, tanpa cat yang meling, ada bekas titik air di jendela. langsung dalam benak terlintas, saya membayangkan winter, dan gelap akan lebih panjang dari terang, dan kamar ini dingin...

lagipula saya tidak punya apa-apa, hanya ada selembar cek yang saya tidak tahu kapan dan dimana harus diuangkan, dan selembar uang 1000 kroner di tangan. saya langsung membayangkan kasur saya yang hangat di kamar kos saya di yogya hahaha...fantoft ternyata adalah gedung tua, yang besar dari luar, tapi kotor.

beberapa hari sesudahnya, saya mulai menata kamar. beberapa barang tinggalan dari senior saya tata, yang kurang saya beli. akhirnya, walau masih saja berantakan, saya menemukan beberapa perubahan di kamar ini. kamar ini menjadi lebih hangat. kamar yang menjadi tempat pulang saya selama saya studi disini, kamar tempat saya melepas lelah, kamar tempat saya belajar, kamar yang akan menemaniku berproses disini. I love it, anyway, this is my room...:)


 
posted by kembang_jepun at 2:13 PM | Permalink |


0 Comments:


ulang tahun pernikahan
Daisypath Ticker