Thursday, October 26, 2006
hidangan lebaran
Taraaaaaaaaaaa......... Ini dia hidangan lebaran itu (searah jarum jam)

1. Fish (karya: Sajan Thomas, India) Coba lihat ikan goreng yang ditaruh di piring alumunium itu..ini adalah hasil karya Sajan, teman dari Kerala India. Sumpah, rasanya eeeendaaaang banget..ikan apa mbuh. pake kayak garam gitu, tapi enggak asin banget, gurih. Waktu ditanya resepnya apa, dia enggak mau ngaku. katanya dia mau buka restoran India di bergen, makanya dia nggak mau kasih resepnya, takut dicontek *halah*. bahkan nama makanannya cuma "fish"...walah...kalo cuman fish aja kita tau pakdeeee..
2. Chappati (Caroline Boonabana-Uganda) Chappati yang ada di dalam plastik. ini dia karya carol, dari Uganda. Chappati ini makanan khas neng usia 24 tahun yang berasal Kampala Uganda ini. Cara bikinnya gampang, gandum dan garam, dikasih baking powder. terus digoreng kayak bikin pancake gitu..herannya biar agak tebel tapi empuk dan gurih. cocok untuk dimakan bersama kari (carol nyebutnya: sup ayam)
3. Chicken with Peanut Curry (Carmeliza-Mozambique) Ada di panci di belakang Coca-cola..gak kelihatan ya makanannya..ini katanya makanan khas mozambique. Ayam dikasih bumbu kari dan kacang dihaluskan..enak. cocok ama lidah orang Indonesia..ya, sesama makanan tropis lah ya..
4. Coca cola Kalo ini mah hasil karya kapitalis. Hehehe..dapat sampel gratis dari Rimi. Waktu belanja siangnya sama Siyu (temen Cina). Siyu yang agak tidak tahu malu itu bolak-balik masuk toko--pura-puranya ada yang lupa dibeli. Alasannya biar dapat sampel coca cola gratis hahaha..walhasil, kita sukses dapat 4 botol coca cola..padahal coca colanya coca cola Zero--nol persen gula..waaah mana enak
5. Jus Apel produk Lerum. Harga 10 kroner
6. Jus Jeruk Produk Tine..yang ini jus seharga 16 kroner
7. Anggur Hijau Beli di Lidl dooong
8. Kacang Mbuh apa mereknya
9. Sambel Goreng Daging (aku) Ini asli bikinanku..bumbunya dapat dari buku resepnya mbak uut. rasanya ditanggung tidak enak. Secara saya yang tidak doyan pedes, menurutku ini kepedasan. Udah gitu aku salah beli daging. Beli dagingnya di Halal butcher. Aku pikir daging sapi..ternyata lam (itu kambing to yo..) waaak, aku gak doyan masakanku sendiri. ee, kejutan, ternyata temen2 suka..cuman nyisa dikit.
10. Milk and Nodle (carmeliza-mozambique) Ini makanan penutup. pertama ngeliat aneh banget bahan-bahannya. Serasa enggak match gitu..susu kental manis satu botol, terus bumbu apa lupa namanya, ditambah kacang almond. Terus masukkan mie bihun beli di Asia Shop..iya...bihun...walah..ternyata enak juga rasanya. manis.
11. Telur Tomat (Droma-Tibet) Hasil karya Droma-Tibet. Telur dadar campur tomat gitu
12. Ayam Goreng Tomat(Droma-Tibet) Ayam goreng pake bumbu tomat
13. Oseng-oseng Daging (Mbak Uut--Indonesia) Itu yang ditengah sendiri. Sumbangan dari mbak Uut. Ibu satu anak ini menolongkun ketika panik aku gagal masak hehe..dengan menyumbangkan satu masakan..hehehe, makaciiih ya ibu Oban...

Ya, itulah masakan hasil karya beberapa teman-teman yang disajikan waktu lebaran kemarin..
 
posted by kembang_jepun at 9:21 PM | Permalink |


0 Comments:


ulang tahun pernikahan
Daisypath Ticker