Saturday, November 11, 2006
alarm kebakaran part 2
Huaaa..pukul 6 pagi ini saya dibangunkan oleh suara alarm yang melengking-lengking. Mengingat pengalaman sebelumnya, saya coba cuekin bunyi itu, dan meneruskan tidur. Maklum hari-hari gini, jam 6 masih jam tidur. Subuh disini kira-kira jam 6.45. Karena itu jam tubuh saya juga ikut menyesuaikan. Tidur baru tengah malam, dan bangun kira-kira setengah tujuh.

Tapi pagi ini lumayan keras. Duuh, sepuluh menit gak berhenti-berhenti. Saya buka pintu, diluar orang-orang bergegas keluar. Beberapa orang di blok saya mengajak untuk turun. Ada apa sih, masih sempet ambil baju hangat dan kerudung. Saya turun lewat tangga darurat. Laaaah, kok orang-orang ini pada turun juga. Dan alarm kebakaran ternyata bunyi disetiap lantai dan blok. Rame sekali. Walhasil, pagi itu dengan deg-degan, saya sukses menuruni 9 lantai.

Dibawah, orang-orang sudah berkumpul. Ramai sekali. Maklu saja, gedung tinggalku ini terdiri dari 4 blok, 9 lantai. Setiap lantai ada 75 kamar. Total ada 675 kamar. Bisa dibayangkan kerumunan orang saat dinihari, masih gelap gulita, winter, dan dingin pula..Dibawah saya bertemu teman-teman yang tinggal satu gedung dengan saya. Antara ngantuk dan panik. Apalagi sempet terdengar bunyi jedug.

Duuh, beberapa saat pemadam datang. Katanya ada kebakaran agak besar di lantai 7. Tapi semua sudah bisa diatasi. Asap besar ini yang membuat alarm di semua lantai dan blok bunyi. Pemadam mematikan alarm dan kami pulang ke kamar masing-masing. Whuaa, sayang lupa nggak bawa kamera.

Saya lantas pulang ke kamar saya nun jauh di lantai 9, dan naik tangga karena masih takut pake lift. heuheuheu, ini baru olah raga. Baru beberapa menit tiba diatas, terdengar bunyi alarm lagi. Grrr..beneran enggak sih alarm. Akhirnya aku turun lagi. Bawa kamera tentunya..:) beberapa orang turun lagi--tetapi nggak sebanyak tadi. Ntah kenapa. Beberapa saat pemadam kebakaran datang lagi. Dan mematikan alarm. Kebakaran di lantai 7 sudah diatasi. Keadaan aman. Fantoftpun tenang seperti sediakala. Alhamdulilah...

Aku pulang. Sholat subuh. Dan meneruskan tidur sampai jam setengah 11 hehehe
 
posted by kembang_jepun at 8:23 PM | Permalink |


0 Comments:


ulang tahun pernikahan
Daisypath Ticker