Saturday, November 18, 2006
loppe market

Loppe Market, Haukeland Skole, Nov 2006

Ini adalah tempat wajib kunjung bagi mahasiswa, atau orang yang berkantung yang agak-agak
pas-pasan. Juga wajib kunjung bagi para back-packer yang suka mencari barang-barang yang aneh. Namanya Loppe Market. Bahasa lainnya flea market alias pasar loak. Biar namanya pasar loak, tapi banyak sekali barang-barang yang fungsional-lucu-murah-bisa ditawar. Yang disebut terakhir tadi--bisa ditawar--adalah hal yang langka di Bergen, dan diseluruh Norway. Maka, bagi saya pergi ke Loppe market adalah sarana untuk mengasah kemampuan menawar, yang sudah lama hilang semenjak tinggal disini.

Loppe market ini punya jam buka hari Sabtu pukul 11.00-16.00, sedang hari Minggu dari jam 11.00-15.00. Uniknya, tempatnya selalu berpindah-pindah. Seminggu sekali pindah. Biasanya mereka pakai gedung sekolah. Minggu ini, Loppe market Bergen buka dagangan di Haukeland High School. Di dekat Rumah Sakit Haukaland Bergen.

Berkunjung ke Loppe Market atau pasar loak lainnya termasuk salah satu hobi saya disini hehehe..Selain karena tempatnya ganti-ganti (biar lebih hapal jalanan Bergen laah), juga karena saya selalu suka dengan suasana di pasar. Hari ini, saya pergi bersama Carole--teman Uganda yang sama-sama gila belanja bekasan hehe..

Beraneka rupa ditawarkan di Loppe Market. Kalau jeli, bisa dapat barang dengan kualitas bagus bahkan mendekati baru. Mulai dari piring, gelas, lampu, mesin pembuat kopi, sampai alat-alat elektronik, seperti tivi, radio, printer, komputer, dkk. Buku-buku beraneka jenis juga ada, termasuk dalam bahasa Inggris. Juga beraneka macam baju, sepatu yang semua bisa didapat dari dibawah 20 kroner. Saking murahnya, saya berpikir, harga di Indonesia jauh lebih mahal. Karena barang di Loppe kadang masih bagus-bagus. Masih kinclong. Mungkin yang punya udah bosan ya, terus dibuang gitu aja.

Misalnya, hari ini saya dapat lampu meja warna pink yang masih bersih dan baguus banget, juga kaos, dan jas hujan yang kualitasnya bagus dengar harga rata-rata per-item 7-10 kroner (10-15ribuan). Keren lagi hehehe. Dan yang lebih seneng lagi, saya juga dapat gantungan kunci boneka pippi si kaus kaki panjang yang luuucu pol.

Sampai-sampai pulang kehujanan dan kedinginan karena jalanan sudah mulai bersalju pun tidak kami hiraukan. Yang penting hati senang.
 
posted by kembang_jepun at 7:06 PM | Permalink |


2 Comments:


  • At 10:35 AM, Anonymous Anonymous

    Nah ini dia loppe market :) memang udah jadi trend-nya di Norway khususnya bagi students n eks students. Ngga di Bergen, Trondheim bahkan di Oslo juga!
    Hmmp kapan ya saya ke Bergen?? Nurul kapan liburan euy??

     
  • At 4:41 PM, Blogger kembang_jepun

    ke bergen dong:) nanti nginepnya di tempatku.aku mulai libur tanggal 23 (ujian tanggal 22). ditunggu ya..

     
ulang tahun pernikahan
Daisypath Ticker