Sunday, November 26, 2006
on the journey
aku mencintaimu bukan karena engkau tahu..

Hari ini kau mengajakku bicara tentang masa lalu. Masa lalu yang tidak kuingat bukan karena aku lupa. Seperti Kundera, aku sedang mengingat yang lain. Tapi kau memulihkan ingatan itu, dengan tangisan, dan rasa sedihku. Aku sedang ingin menata bukuku. Dan aku tahu buku pengetahuan milikmu berbeda. Kita bisa saling bertukar soal itu kan?

Hari ini ingatan kau munculkan. Rasa sedih itu sayang. Ketika aku disini dan daunan gugur jatuh tepat dihadapanku, dan angin, serta ricik yang membuatku basah. Sungguh, aku tidak ingin berbicara tentang masa itu. Ada buku yang menjadi milikmu. Dan didalamnya adalah fiksi tentangmu.

aku mencintaimu bukan karena engkau tahu..
Bukan pula karena aku lupa. Kau sendiri tahu. Pun aku tahu kau juga memiliki ingatanmu. Dan ceritamu. Aku hanya sedang ingin mengingat yang lain. Tentang klenteng di pinggir pantai, warna-warna bhiksu, dan cerita sufi..Tentang imajinasi yang kau tiupkan dalam hari-hari ketika bunga itu tumbuh. Ketika dalam perjalanan, aku menyadari bahwa kau sedang mencuri sesuatu dariku.

Kau adalah peristiwa yang menghuni ingatanku. Dan aku akan mengekalkanmu bersama diriku.


karena hidup adalah pilihan-pilihan. karena hidup bukanlah pilihan-pilihan.

Karena engkau adalah pilihan-pilihan. Sekaligus juga takdirku.

 
posted by kembang_jepun at 8:35 PM | Permalink |


0 Comments:


ulang tahun pernikahan
Daisypath Ticker