Sunday, November 19, 2006
kisah sebuah pohon di depan DnB Nor Bank
Ini adalah kisah pohon di depan DnBnor Bank, Bergen. Setiap hari, aku melewati gedung itu. Setiap kali lewat gedung itu aku langsung berasa romantis:p..kenapa? sejak autumn kemarin, daun-daunnya memerah, dan semakin memerah. Indah sekali.

Dari bis, aku selalu menikmati jajaran pepohonan di depan gedung itu. Ingin sekali mengambil foto, sayangnya, aku malaaas sekali untuk turun dari bis. Padahal bis tidak jauh juga dari halte. Lagipula, kalau mau jalan dari kampus pun sebenarnya tidak jauh. Dasarnya emang aku yang malas. Mau ambil gambar, kok ya setiap hari hujan. Sejak musim gugur hingga saat ini, sangat jarang banget ketemu cuaca cerah. Selalu mendung atau hujan. Males banget kan mau ambil foto. hehehe..alasan.

Padahal aku kepengen sekali punya gambar pohon itu. Karena aku selalu menunda, lambat laun daun-daunnya gugur. Wah, menyedihkan. Akhirnya dengan tekad yang bulat, setelah pencarian headset dan webcam di Asane Center (1 jam dari kota Bergen), aku mencoba menghilangkan rasa malas turun dari bis, dan mengambil gambar. Tepat hari Rabu, 15 November 2006, aku turun di halte dekat gedung itu, dan memotret..Sebenarnya bukan saat yang bagus untuk memotret. Sudah jam 4 sore waktu itu, dan artinya seperempat jam kemudian hari benar-benar gelap. Saat itu mendung, dan kameraku ini hanyalah kamera digital poket.

Sayangnya, sang fotografer gadungan yang selalu menunda ini sedang sial. Tiga jepret diambil, dan tiba-tiba baterai habis..grrrhh...
Ya sudahlah, yang penting ada foto pohon favoritku itu. Memang itu akibatnya kalau senang menunda:p. Esok lusanya..pohon itu benar-benar telah gundul. Daun-daunnya telah gugur semua. Welcome winter:)
 
posted by kembang_jepun at 5:45 PM | Permalink |


2 Comments:


  • At 2:26 AM, Anonymous Anonymous

    sip, pelajaran yang perlu diikuti oleh fotografer laen neh..:)

     
  • At 3:28 PM, Blogger Stella Aleida Hutagalung

    warna daun memang indah banget ya saat musim gugur..pojokan jalan itu khas banget ya selalu dilewatin menuju bus station dan arah ke kampus:)met jeprate-jepret terus!

     
ulang tahun pernikahan
Daisypath Ticker